Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi mengaku terus mendorong mahasiswa agar dapat mengembangkan kemampuan dalam dunia digital. 

Menurut dia, hidup di era 4.0 mahasiswa jangan hanya kuliah untuk mencari gelar atau ijazah saja, akan tetapi juga harus memiliki skill dan kemampuan.

"Saat ini dalam dunia kerja baik instansi pemerintahan, lembaga dan perusahaan juga melihat skill dan kemampuan yang dimiliki para pelamar kerja," terang Sutarto.

Untuk mendukung peningkatan kompetensi digital tersebut, ULM pun menjalin kerja sama dengan Indosat Ooredoo.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tentang Program Digital Experience Project (DEP) itu berlangsung di gedung Lecture Theater Fakultas Hukum ULM antara Rektor ULM dan Direktur & Chief Inovation and Regulatory Officer Indosat Arief Musta’in.


Sutarto mengucapkan terima kasih kepada pihak Indosat Ooredoo atas terjalinnya kerjasama dengan ULM.

Indosat sebagai provider dalam mengembangkan e-learning diharapkan kedepannya akan mengubah paradigma bahwa perkuliahan tidak semata-mata melalui tatap muka. 

"Dari situ kita bisa coba kembangkan program-program dimana kita akan memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin untuk kepentingan perkuliahan, pengembangan diri, keterampilan, skill dan komptensi mahasiswa," tutur Rektor lagi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi dari narasumber Kevin Kurniawan dari dicoding Indonesia.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020