Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membekali jiwa kepemimpinan kepada seluruh mahasiwa-mahasiwi Program Studi (Prodi) D3 Farmasi sebelum melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Ketua Jurusan Farmasi pada Stikeses Darul Azhar, Mahdi, di Batulicin, Rabu mengatakan, pada tahun akademik 2019/2020 sebanyak 19 mahasiswa yang melaksanakan PKL.

"Mereka akan melaksanakan PKL di tiga instasi yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanah Bumbu dan Puskesmas dan Istalasi Farmasi, sehingga perlu dibekali ilmu kepemimpinan agar lebih mandiri saat bertugas dilapangan," kata Mahdi.

Dia mengatakan, PKL ini sangat wajib diikuti bagi mahasiswa yang sudah memasuki semester tertentu sebagai bekal kerja bagi para mahasiswa agar kedepannya lebih terampil dalam menangani kasus.

Kegiatan pembekalan ini Sekaligus pemberian hadiah bagi mahasiswa yang meraih prestasi I, II, III pada tingkat akhir semester.

Peringkat I diraih oleh Nur Halimah, peringkat II diraih Ni'matul dan peringkat III diraih oleh Ilmatus Sa'adah
Semoga.

Menurut Mahdi, hal ini harus dilakukan agar dapat menambah semangat dalam para mahasiwa yang lainnya untuk lebih giat dalam menimba ilmu. Dan juga sebagai contoh bagi mahasiswa lain yang belum memdapatkan prestasi.

"Prodi D3 Farmasi merupakan prodi yang baru dibuka sejak 2018 dengan jumlah maha siswa yang hanya 40 orang, dan kini Stikes Darul Azhar tetap konsisten untuk memberikan mutu pendidikan yang terbaik," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020