Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Selatan Agus Toyib memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Rumah Tahanan (Karutan) kelas IIB Rantau.

Serah terima dari Karutan lama Batara Hutasoit, Bc. IP., S.H kepada Arif Suharyono A.Md, S.H., MM. Dilaksanakan di aula Rutan Kelas IIB Rantau, Selasa (21/1).

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenhumham Provinsi Kalsel, Agus Toyib mengatakan agar Rutan Tapin bisa benar-benar bisa memperdayakan warga binaanya agar menjadi warga binaan yang mandiri.

"Untuk menjadikan warga binaan mandiri, perlunya melakukan kerjasama dengan pihak-pihak seperti Dinas tenaga kerja, Dekranasda, dan instansi lainnya," ujarnya.

Selain itu, Rutan sebagai wadah pembinaan masyarakat harus bisa menciptakan SDM unggul, berspiritual yang tinggi, dan kreatif sehingga menjadi masyarakat yang mandiri dan berintigritas.

"Harus bisa membangun koordinasi yang baik dengan pihak-pihak seperti TNI, Polri, Ulama, dan semua pihak dalam membangun SDM yang unggul," ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Batara Hutasoit yang sudah bertugas dan membangun terobosan positif di Rutan Kelas IIB Rantau.

"Terimakasih dan selamat bertugas sebagai kepala bagian keamanan di Lapas kelas 1 Medan," ujaranya.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tapin, HM Yunus, menyampaikan salam hormat dan mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Karutan yang baru di lantik.

"Kami ucapkan terima kasih atas bhakti Batara Hutasoit selama bertugas di Rutan kelas IIB Rantau," ujarnya.

Ia berharap kemitraan antara Rutan kelas IIB dengan Pemkab Tapin terus terjalin dan saling berkordinasi apabila ada suatu hal yang perlu dipecahkan.




 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020