Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana bersilaturahmi dengan pengurus dan santri di Rumah Tahfizd Saijaan Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Senin (20/1).

Silaturahmi bupati bersama rombongan tersebut disambut dengan kumandang shalawat yang dipimpin pengurus Rumah Tahfizd Saijaan Kotabaru dan siikuti ratusan santri.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, selain untuk melihat langsung kondisi tempat para santri belajar, kunjungannya ke rumah Tahfizd Saijaan Kotabaru bermaksud untuk memberikan dukungan kepada para santri penghafal Alquran tersebut.

“Semoga anak-anak santri yang belajar di Rumah Tahfizd Saijaan Kotabaru ini, kedepannya dapat menjadi guru agama," kata Sayed.

Ia juga mendoakan sebagian dari mereka kelak ada yang menjadi qori-qoriah yang dapat mengharumkan Kabupaten Kotabaru di tingkat internasional dalam ajang lomba Tilawatil Quran maupun lomba menghafal ayat suci Alquran.

Sementara itu, Ketua Rumah Tahfizd Saijaan Kotabaru Muhtasar mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Kotabaru beserta Ketua TP-PKK Kotabaru ke Rumah Tahfizd Saijaan Kotabaru ini.

Muhtasar juga membeberkan jumlah santri yang belajar di Rumah Tahfizd Saijaan Kotabaru tersebut. “Ada sekitar 370 lebih anak dari usia 7 tahun sampai dewasa yang belajar di sini,” ujarnya.

Sejak berdiri 9 tahun silam, lanjut Muhtasar, sudah banyak melahirkan Rumah Tahfizd Saijaan Kotabaru yang mampu berprestasi di tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, dalam lomba menghafal Alquran tingkat provinsi tahun lalu, anak didik kami berhasil jadi juara satu,” pungkasnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020