Kepolisian Resor Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, melalui Satuan Lalu lintas melakukan acara peduli terhadap sesama khususnya anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Yatama Zulfah RT.14 Desa Bersujud.

"Sebagai lembaga yang yang harus mengayomi masyarakat, polisi bukan hanya menjalankan tugas pokok dan fungsinya namun, kami juga perduli terhadap anak yatim piatu dengan memberikan bantuan apa yang menjadi kebutuhan hidup," kata kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki melalui Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu IPTU G.M Angga Satrya Wibawa.
Dia menjelaskan, kepedulian ini diharapkan mampu meringankan beban hidup para anak yatim untuk kelangsungan hidup dan masa depan mereka.

Selain itu, dalam kegiatan ini polisi ingin menjalin keakraban dengan masyarakat khusunya bagi anak binaan Asuhan Darul Yatama Zulfah semakin baik, di mana keberadaan polisi bisa lebih mengayomi secara menyeluruh.

Bukan hanya itu, untuk menyukseskan program Kapolres Tanah Bumbu, pihak kepolisian setempat juga akan lebih meningkatkan pelayanan di bidang keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat.

Adapun tugas dari pelayan itu di antaranya melakukan pembinaan terhadap masyarkat guna menjalin keharmonisan antara masyarakat dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap kejahatan serta keamanan di daerah.

"Kami ingin masyarakat juga lebih proaktif memberikan masukan dan informasi kepada polisi dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di "Bumi Bersujud"," ujarnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020