Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meminta agar pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD)  jangan hanya pandai minta anggaran tetapi tidak pandai melaksanakan.

Hal itu disampaikan bupati saat sebagai pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS  di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS.

"Saya percaya kepada kepala OPD pengguna anggaran termasuk dana DAK dan DAU, jangan hanya mengejar target tunjangan kinerja yang maksimal, tetapi diiringi kerja yang pasti dan terukur," katanya.

Bupati mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) segera mempercepat semua pekerjaan 2020, agar roda perekonomian di Kabupaten HSS juga bisa berputar lebih cepat.

Baca juga: Studi tiru pelaksanaan Porprov, Wabup dan KONI HSS kunjungi Gresik

Dijelaskan dia, bahwa misi Kabupaten HSS mewujudkan masyarakat HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis(Cinta), untuk kesejahteraan dunia dan akhirat, meluruskan niat apa yang di lakukan mudah-mudahan bernilai ibadah dan punya keseimbangan tugas-tugas duniawi terlaksana, dan berdampak dari ini akan membawa berkah di akherat kelak.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya, serta evaluasi upacara kepada petugas upacara dan para peserta upacara HKN mengikuti rangkaian upacara dengan tertib, sehingga upacara berjalan lancar. 

Usai upacara, Bupati HSS menyerahkan piagam penghargaan dan tali asih, kepada para ASN yang telah purna tugas di lingkup Pemerintah Kabupaten HSS. Tali asih diserahkan secara simbolis kepada delapan orang ASN, diserahkan pula piagam penghargaan kepada camat atas keberhasilan dalam penagihan pajak bumi bangunan (PBB), kepada camat angklinang, padang batung dan Kandangan.

Baca juga: Shalat Subuh berjamaah tandai peresmian Pasar Sirih Kalumpang

Pada kesempatan tersebut, bupati menyerahkan satu unit excavator dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk penunjang operasional tempat pemprosesan akhir sampah, penyerahan satu unit dump truck untuk operasional pelayanan kebersihan, penyerahan penghargaan Daerah Tertib Ukur(DTU)  2019.

Penyerahan bantuan kendaraan satu unit mobil, empat sepeda motor serta alat kemetrologian, dan juga penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab HSS dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin tentang kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi kepala desa dan perangkat desa Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020