Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meresmikan meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan taman bermain anak Kecamatan Simpur, yang berlokasi di Desa Simpur.

Ia mengatakan, semua fasilitas, khususnya RTH dan taman bermain anak di semua kecamatan akan segera dipenuhi, fasilitas ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat HSS.

Baca juga: GOR dan Taman Rahimin Daha Utara Diresmikan

"Untuk melepas lelah membawa anak bermain tanpa harus bayar, tinggal mereka bisa merawat dan memelihara agar semua fasilitas bisa bertahan lama," katanya, Senin (13/1) pagi.

Dijelaskan dia, semangat yang ingin diberikan pemerintah adalah semangat memberikan ruang yang lebih leluasa kepada anak untuk bermain, dan ini juga merupakan konsekuensi terhadap RTH di kabupaten.

Baca juga: Wabup HSS : Keberhasilan Program Hijau Desaku tidak dapat dicapai dengan waktu singkat

RTH Kabupaten HSS sudah bertaraf nasional sehingga imbas nya di sebelas kecamatan akan dibangunkan TRH dan taman bermain anak juga, untuk melengkapi fasilitas-fasilitas yang ada di kecamatan.

Peresmian RTH ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati HSS dan pemotongan untaian melati oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020