Apel gabungan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengawali tahun kerja 2020 digelar, bertindak sebagai pembina apel Sekretaris Daerah (Sekda) HSS H.Muhammad Noor,

Ia mengatakan, terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para kepala SKPD dan jajaranyam yang telah melaksanakan tugas pada tahun 2019 dengan baik.

“Selama tahun 2019 ada saja hal-hal yang mungkin kita tidak inginkan atau hal-hal lainnya, tentu itu pembelajaran untuk kita semua agar menjadi evaluasi sehingga pada tahun 2020 bisa melaksanakan tugas lebih baik lagi,” katanya, bertempat di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS, Senin (6/1).

Baca juga: Pemkab HSS peringati perang kemerdekaan 2 Januari 1949 Hamayung

Dijelaskan dia, kepada seluruh kepala SKPD beserta jajaran agar terus meningkatkan kinerja di masing-masing organisasi pemerintah daerah, dan  harus bekerja lebih baik lagi dan terus meningkatkan kinerja di tahun 2020, karena tahun ini tantangan yang dihadapi akan lebih berat lagi.

Ada banyak perubahan-perubahan yang dilakukan seiring dengan perubahan di pemerintah pusat, mau tidak mau pihaknya harus menyesuaikan, menyikapi segala perubahan aturan yang akan diterapkan pada tahun 2020 secara bijak, sehingga tidak mengganggu kinerja dalam mengabdi dan melayani masyarakat.

Ia mengingatkan, musim hujan dan beberapa minggu terakhir curah hujan cukup tinggi sehingga di beberapa daerah terdapat bencana banjir yang tidak diharapkan, tidak terkecuali juga bisa di daerah HSS dan daerah kabupaten lainnya.

Baca juga: Pemkab HSS tetapkan status siaga banjir, tanah longsor dan puting beliung

"Kami berharap kesiapsiagaan untuk mengantisipasi segala sesuatu, sehingga ketika terjadi bencana sudah bisa siap, paling tidak sebagai aparatur sipil negara siap berada di tengah-tengah warga masyarakat," katanya.

Menurut dia, mendapat laporan dari pihak rumah sakit, terdapat banyak korban demam berdarah, adapun pada malam minggu tadi mendapat laporan ada enam orang terkena demam berdarah pada lokasi yang sama.

Pihaknya berharap kepada jajaran Dinas Kesehatan HSS serta seluruh OPD dan jajarannya, senantiasa mengingatkan pada masyarakat menjaga kebersihan dan melakukan kegiatan yang bisa mengurangi dan mencegah terjadinya demam berdarah yang lebih luas.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020