Bupati Tanah Laut, Kalimanatan Selatan H Sukamta mengaku sangat bersyukur  pergantian Tahun Baru 2020 di Kabupaten Tanah Laut  berjalan dengan baik, tidak ada pesta kembang api ataupun dirayakan secara berlebihan.

"Alhamdulillah tahun baru di tempat kita diisi acara shalawatan berupa, Tala Bersholawat di Balairung Tuntung Pandang. Malam ini kembali digelar di Desa Sungai Cuka Bersholawat," ujarnya pada acara Sungai Suka Bersholawat sekaligus Maulidur Rosul, di Lapangan Sepak Bola Desa Sungai Cuka Kecamatan Kintap, Rabu (1/1).   

Sukamta berharap, kedepan kegiatan keagamaan di Kabupaten Tanah Laut terus tumbuh dan berkembang,  sehingga Bumi Tuntung Pandang semakin berkah.

Sementara, Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim mengaku sangat terharu melihat kehadiran para jamaah di acara tersebut.

"Tadi saya melihat ribuan jamaah menyalakan flash handphone milik mereka, luar biasa sangat indah. Antusiasme warga Kintap sangat luar biasa," ujarnya.

Pada cara itu, para jamaah terlihat sangat antusias mendengarkan ceramah dari Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim.

Dalam rangkaian acara itu  juga diramaikan dengan Sholawat Nabawiyah dibawakan  Ceng Ridho dan tausiyah agama oleh ulama kharismatik Habib Ahmad Hanafi  Hariri Bahasyim.

Begitu pula saat penampilan Munsyid Kondang Ceng Ridho, suasa semakin syahdu ketika lampu pencahayaan panggung dimatikan, lalu seketika para jamaah menyalakan lampu flash handphone milik mereka.
Bupati Tanah Lautb H Sukamta menghadiri Sungai Suka Bersholawat sekaligus Maulidur Rosul, di Lapangan Sepak Bola Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap, Rabu (1/1).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020