Kepala Desa Lungau, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Holek, atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang melalui Dinas Ketahanan Pangan menyelenggaran Bazar Toko Tani Indonesia (TTI).

Ia mengatakan, adanya bazar murah ini maka warganya bisa merasakan harga yang lebih terjangkau dari harga standar pasar, dan warga berharap kegiatan seperti ini agar selalu diadakan paling tidak setiap bulan sekali.

Baca juga: Warga Loksado harapkan Bazar TTI rutin dilaksanakan

"Alhamdulillah kegiatan ini juga menjadi rangkaian dalam menyambut Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS, sehingga perayaan hari jadi sudah bisa dirasakan masyarakat kami," katanya, Kamis (21/11).

Warga setempat Sariyamah, juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Bupati HSS H Achmad Fikry atas digelarnya bazar ini, dan agar digelar nantinya secara berkala, karena sebagai warga di desa merasa terbantu dengan harga sembako yang murah.

Adapun bazar Toko Tani Indonesia (TTI) dan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) terselenggara atas kerja sama antara Dinas Ketahanan Pangan HSS dan Perum Bulog Kantor Cabang Barabai.

Baca juga: Bupati HSS tinjau langsung Bazar TII ketujuh

Beragam bahan kebutuhan pokok tersedia dalam bazar ini dengan harga lebih murah dari harga pasaran, dan juga sudah ada yang dipaketkan dengan harga Rp50 ribu per paket.

Paket murah tersebut, terdiri dari satu kilogram gula pasir, satu liter minyak goreng, seperempat bawang merah, seperempat bawang bawang putih, satu kotak teh celup, dua bungkus mie goreng dan satu bungkus penyedap rasa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019