Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah membuka Barabai Expo 2019 yang ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua TP PKK HST Hj Ernawati di Lapangan Dwi Warna Barabai, Rabu (18/12).

Ketua pelaksana yang merupakan Plt Kepala Dinas Perdangan HST, Ali Fahmi menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten HST yang ke 60 yang berlangsung selama sepekan.

"Expo ini juga merupakan sarana sosialisasi program dan kegiatan di masing-masing perangkat daerah di lingkungan pemkab HST dan instansi vertikal lainnya," kata Ali.

Selain itu juga sebagai sarana bagi UMKM di bawah binaan Dinas Perdagangan untuk mempromosikan usahanya dan menambah wawasan dan pengalaman dalam berusaha.

Ditambahkannya, expo bertujuan memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM untuk berfikir inovatif dalam berusaha dan memupuk rasa cinta terhadap produk lokal dan kebudayaan daerah serta pengembangan budaya nasional.

"Kami juga menyiapkan tenda ukuran 5x5 meter sebanyak 58 buah, yang terdiri dari 29 buah tenda untuk stand perangkat daerah dan instansi vertikal. 30 buah untuk stand umum ditambah tenda ukuran 3x3 meter sebanyak 111 buah," ujarnya.
 
Bupati HST bersama jajaran pejabat saat pembukaan Barabai Expo 2019 (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Bupati HST, H A chairansyah menyampaikan ucapakan terimakasih kepada panitia pelaksana beserta EO yang telah merancang kegiatan setiap tahun ini menjadi meriah dan benar-benar menjadi hiburan masyarakat dengan beragam acara dan produk lokal yang disajikan di stand pameran.

"Mudah-mudahan tahun berikutnya lebih meriah lagi dan kegiatan berjalan dengan aman hingga selesai," tuntasnya.

Setelah pemotongan pita, Bupati beserta istri dan jajaran unsur Forkopimda melakukan peninjauan ke stand pameran dengan mencicipi beragam kue khas dan kuliner daerah.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019