Sebanyak 153 pejabat fungsional tertentu (PFT) lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, dilantik dan diambil sumpah oleh Penjabat Sekda Batola Adul Manaf,  di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Rabu (18/12).

Ke-153 pejabat funsional tertentu tersebut terdiri Asisten Apoteker Pelaksana 1 orang, Auditor Madya 3 orang, Auditor Muda 8 orang, dan Auditor Pertama 4 orang.

Selain itu juga terdapat bidan pelaksana 61 orang, dokter gigi muda 1 orang, dokter gigi pertama 1 orang, dokter muda 4 orang, dokter pertama 2 orang, pengawas pemerintahan madya 4 orang, pengawas pemerintahan muda 1 orang, penilik muda PAUD 6 orang, dan penilik pertama PAUD 3 orang.

Selanjutnya, penyuluh pertanian pelaksana lanjutan 2 orang, penyuluh pertanian pelaksana pemula 4 orang, penyuluh pertanian pertama 6 orang, polisi pamong praja pelaksana 31 orang, polisi pamong praja pelaksana lanjutan 2 orang, polisi pamong praja pelaksana pemula 2 orang, polisi pamong praja pertama 2 orang, dan pranata komputer pelaksana lanjutan 5 orang.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Pj Sekda H Abdul Manaf mengatakan, sejak tanggal 1 Pebruari 2014 Pemkab Batola telah menetapkan dan menerapkan UU No. 5/2014 tentang ASN yang menggolongkan pegawai negeri sipil sebagai bagian dari ASN dan menjadikan pekerja PNS sebagai sebuah profesi yang berlandaskan pada prinsip nilai dasar, kode etik dan kode prilaku; komitmen, integritas moral dan tanggung jawab pada pelayanan publik serta kompetensi yang diperlukan sesuai dengan bidang tugas dan kemampuan akademik.

Berkenaan dengan hal itu, bupati mengharapkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Batola harus benar-benar mampu menunjukan prestasi kerja yang dilandasi sikap profesional, penuh rasa tanggung jawab, jujur dan adil, sesuai tugas, fungsi, wewenang, tanggung jawab dan uraian tugas masing-masing.

“Laksanakan dan tunaikanlah tugas maupun pekerjaan yang diamanahkan dengan senantiasa berpikir dan bertindak inovatif, konstruktif dan berkesinambungan serta tetap berpijak dan berpedoman pada koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap bupati.

Sementara kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Batola, bupati minta, untuk menjadikan keberhasilan ini sebagai motivasi dalam bekerja untuk pengabdian kepada daerah dan masyarakat, sehingga selaku abdi negara dan abdi masyarakat benar-benar memegang teguh sumpah dan janji  serta mampu memberikan pengabdian dan pelayanan yang terbaik.
Sebanyak 153 pejabat fungsional tertentu (PFT) lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dilantik dan diambil sumpah oleh Penjabat Sekda Batola Adul Manaf, di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Rabu (18/12).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019