Presiden Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan sekaligus meresmikan terminal baru bandara terletak di Kota Banjarbaru, Rabu. 

Jokowi datang menggunakan pesawat kepresidenan tepat pukul 11.40 Wita dan begitu turun dari pesawat disambut Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, Forkopimda dan pejabat lain.

Sesuai agenda, Presiden yang juga didampingi sejumlah menteri akan melakukan peninjauan di dalam terminal baru bandara mulai dari kedatangan, hingga menuju area keberangkatan. 

Setelah itu, presiden menuju lokasi peresmian yang terletak di bagian tengah depan bandara yang sudah dipenuhi tamu dan undangan lainnya sekaligus menandatangani prasasti bertuliskan nama bandara. 

Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang terletak di wilayah Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru dibangun menggunakan dana sebesar Rp2 triliun lebih. 

Pembangunan terminal baru bandara sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut mampu menampung 7 juta penumpang per tahun dari sebelumnya di terminal lama berkapasitas 1,3 penumpang per tahun. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019