Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Gusti Achmad Riduan, mengatakan ada 220 stand yang memeriahkan gelaran HSS Expo tahun 2019, yang dipusatkan di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Ia mengatakan, ada beberapa tambahan dari expo sebelumnya, tahun ini ada tujuh dinas yang memberikan layanan publik, bisa memberikan kemudahan pada masyarakat, dan selama seminggu HSS Expo masyarakat dipersilahkan memanfaatkan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah.

"HSS Expo ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS ke 69, sebagai ajang promosi produk UKM, investasi, perdagangan, pariwisata, guna meningkatkan daya saing produk unggulan daerah," katanya, dalam laporan pembukaan HSS Expo, di Kandangan, Jum'at (13/12) malam.

Pemotongan pita (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Advetorial : Bupati HSS buka Karasmin Banua Hari Jadi ke-69 HSS

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan agar selama kegiatan HSS Expo 2019, semua pihak agar tetap menjaga situasi kondusif, aman dan tidak ada hal yang tidak inginkan.

Dijelaskan dia, sebagai simbol daerah yang agamais, maka saat azan berkumandang diimbau agar semua stand beristirahat memutar musik dan bunyi-bunyian sebagainya, lalu mengerjakan shalat.

Sejalan dengan tagline hari jadi, "Ulama umara samupakat, gawian babarkat gasan akhirat", tagline ini harus maknai tidak sekadar tagline, tapi dijalankan dalam rangkaian kegiatan hari jadi HSS.

"Kami mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang turut mendukung kegiatan HSS Expo 2019, termasuk TNI Polri, yang akan mengamankan jalannya kegiatan selama seminggu ke depan,” katanya, saat membuka kegiatan.

Tari Salikuran dari Sanggar Karamunting (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Achmad Fikry : Tanpa guru kita tidak jadi apa-Apa

Pembukaan HSS Expo ditandai dengan penekanan tombol sirine Bupati HSS didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Ketua TP.PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Forkopimda HSS, Sekda HSS HM Noor, diiringi dengan sholawat Kepala Kementrian Agama HSS Saribuddin.

Dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK HSS yang juga merupakan Ketua Dekranasda HSS sebagai tanda dibukanya Lapak Layanan HSS Expo 2019.

Sebelumnya, kegiatan ini diawali dengan persembahan Tari Salikuran dari Sanggar Karamunting, dan setelah membuka HSS Expo 2019 maka Bupati HSS beserta rombongan berkeliling melakukan peninjauan di setiap stand HSS Expo 2019.

Lapak layanan publik (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019