Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Da'i Muda Indonesia (DPC FKDMI) Kabupaten Banjar melaksanakan pemilihan Da'i Cilik (Pildacil) dengan tema Rasulullah SAW Idolaku.

Kegiatan yang dilaksanakan, Sabtu di Mahligai Sultan Adam Martapura dibuka Bupati Banjar Khalilurrahman dan dihadiri Ketua TP PKK Banjar Raudathul Wardiyah, pembina DPC FKDMI Habib Said Abdullah Alkaf. 

Sekain itu juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Banjar M Iqbal, Perwakilan Kodim 1006/Martapura, Perwakilan Polres Banjar, Camat Martapura Kota dan sejumlah undangan lainnya. 

Bupati Banjar, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPC FKDMI Kabupaten Banjar yang diikuti puluhan peserta terdiri dari anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini, murid TK hingga pelajar SD maupun MI.

"Lomba da’i cilik ini merupakan kegiatan sangat positif dan Pemkab Banjar sangat mendukung sekaligus merindukan kegiatan/lomba-lomba bernafaskan islam untuk anak-anak kita seperti ini," ujar bupati. 

Menurut Guru Khalil sapaan akrab bupati yang juga seorang ulama itu, menghadapi lajunya pembangunan di bidang Informasi dan Teknologi (IT), kita dihadapkan dengan dilema berbagai masalah sosial.

Mulai dari permasalahan krisis akhlak, krisis etika atau krisis moral yang dialami anak-anak generasi muda sehingga diperlukan kegiatan positif yang mampu mencegah agar akhlak, etika dan moral tetap baik. 

"Saya berkeinginan melalui kegiatan atau lomba-lomba seperti ini yang dapat membantu, mendukung dan ikut memfilter serta membentengi anak-anak kita supaya berakhlak mulia," ungkapnya. 

Ditekankan, tema lomba juga sangat tepat yakni "Rasulullah SAW Idolaku" dengan harapan bisa menanamkan kecintaan anak-anak peserta lomba kepada Nabi Muhammad SAW yang menjadi nabi akhir jaman. 

"Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW harus dipupuk sejak usia dini sehingga anak-anak semakin baik akhlak dan perilakunya seperti nabi bukan mengidolakan artis, bintang film/sinetron, penyanyi,"ucapnya.

Ketua panitia pelaksana Habib Said Abdullah, sangat berterimakasih kepada Bupati Banjar yang telah memfasilitasi hingga terlaksana kegiatan dan diharapkan anak anak bisa meneladani Rasulullah.

"Kami mendoakan mudah-mudahan seluruh peserta menjadi anak yang sholeh dan sholehah karena telah menjadikan Rasulullah sebagai seorang yang diidolakan dan wajib diteladani," kata dia. 

Ketua DPC FKDMI Banjar Jamani mengatakan peserta berjumlah 30 orang dari kecamatan se Kabupaten Banjar. Bahkan, pesertanya selain tingkat SD dan sederajat juga ada yang masih anak PAUD.

"Kegiatan ini pertama dilaksankan di Kalsel dan tahun 2020 nanti akan diprogramkan lomba serupa tingkat provinsi. Juaranya akan mewakili Kalsel mengikuti lomba di tingkat nasional," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019