Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, apresiasi atas kepedulian kemanusiaan yang dilakukan oleh berbagai komunitas untuk membantu warga Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Melalui inisiatif penggalangan dana satu pintu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, telah terkumpul hingga puluhan juta rupiah.

Disampaikan Anggota Komisi III DPRD Balangan, Samsudinoor, Rabu di Paringin, ibukota kabupaten berjuluk Bumi Sanggam, sementara yang terkumpul daru hasil penggalangan dana gabungan satu pintu tersebut, Rp54.353.000.

"Dari dana kemanusiaan yang terkumpul sekitar Rp54.353.000 tersebut, DPRD Balangan turut mendonasikan Rp10.000.000, kemudian sarana Bus serta Rp2.000.000 untuk dana dukungan para relawan, yang menyalurkan bantuan ke para korban," tuturnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, dikarenakan tidak bisa terjun langsung bersama relawan, disebabkan adanya tugas sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) untuk membahas Perda APBD 2020.

"Itu yang bisa kita berikan, semoga bisa bermanfaat bagi para korban, dan kami juga mohon maaf tidak bisa turun langsung bersama para relawan dikarenakan masih ada tugas yang harus dilaksanakan," ungkapnya.

Semoga lanjutnya, para relawan yang telah berangkat untuk menyampailan bantuan kepada para korban, selalu dimudahkan, dilancarkan, serta diselamatkan hingga kembali ke keluarga masing-masing, pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019