Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSS menggelar sosialisi pengamanan informasi pada media elektronik, di Aula Rakat Mufakat.

Kepala Diskominfo HSS Hendro Martono, di Kandangan, Senin (9/12), mengatakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang keamanan informasi dan untuk menghindari data dan informasi, khususnya informasi yang penting jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kami berharap nanti adanya perhatian dari perangkat daerah yang mengimplementasikan teknologi informasi dengan baik, serta menambah kesadaran akan pentingnya keamanan teknologi informasi," katanya, saat menyampaikan laporan.

Baca juga: Diskominfo HSS laksanakan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi

Asisten administrasi pemerintahan Tafriansyah, mengatakan kegiatan hari ini diharapkan dapat memberikan informasi yang diperlukan oleh para peserta terkait dengan teknis pengamanan informasi pada media elektronik.

Peserta melalui kegiatan agar ini mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dijadwalkan dengan sebaik-baiknya, bila ada hal yang kurang jelas untuk tidak segan-segan menanyakannya sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai.

"Kami berterima kasih untuk narasumber yang telah berkenan dengan kegiatan ini, dan juga kepada panitia pelaksana yang telah berperan aktif mendukung terlaksananya kegiatan ini," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Sekda HSS H M Noor.

Baca juga: Kopi darat Diskominfo HSS obati kerinduan masyarakat Daha bertemu langsung bupati

Ditambahkan dia, sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang maksimal sebagaimana tujuan dari kegiatan, dalam rangka menuju sistem pemerintahan berbasis elektronik, sekaligus mewujudkan visi Kabupaten HSS yang teknologis.

Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi ini M Noor Ikhwandai dan Abdul Hafizh dari Dinas Komunikasi Informatikan (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019