Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hendro Martono dan jajaran melaksanakan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), yang dilaksanakan di halaman kantor Diskominfo.

Ia mengatakan, ZI adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Sebagai wujud dukungan mewujudkan hal tersebut, kami dari Diskominfo HSS pada hari ini menandatangani fakta integritas dan komitmen bersama dalam rangka upaya Pembangunan Kawasan Bebas Korupsi," katanya, di halaman kantor dinas setempat, Jum'at (16/8).

Kepala Diskominfo HSS Hendro Martono (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Sehati Plus Cinta Fiesta event hiburan dan kegiatan bermanfaat bagi keluarga

Dijelaskan dia, ZI maksudnya adalah bahwa di wilayah pelayanan Diskominfo HSS semuanya mulai dari unsur pimpinan sampai dengan unsur staf dan tenaga honorer itu berkomitmen, sepakat, menyetujui, dan menghindari perilaku-perilaku atau perbuatan korupsi.

Tentu tidak hanya sebatas pada zona integritas saja yang  diupayakan, untuk ini dipertahankan kemudian untuk menyatakan diri dan insitusi ke zona selanjutnya yaitu WBK.

Dan  untuk bisa menuju WBK pertama diawali dengan kesadaran bersama untuk menghindari perilaku perbuatan korupsi, korupsi ini tidak masalah uang saja tetapi juga ketika tidak memenuhi jam bekerja.

Penandatangan pakta integritas dan komitmen bersama (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pererat silaturrahmi Dinas Kominfo HSS buka puasa bersama wartawan

Waktu juga adalah bagian dari tindakan korupsi sebenarnya yaitu korupsi waktu, karena tidak tepat waktu maka bekerja tidak mencapai target atau capaian-capaian kerja menurun.

"Saya yakin optimis bahwa Diskominfo HSS akan berkelanjutan di ZI dan kemudian dengan mantap akan melangkah kepada zona WBK," katanya.

Ditambahkan dia, bersyukur bahwa Diskominfo HSS adalah salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dijadikan sebagai semacam pilot project untuk reformasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten HSS.

Penandatangan pakta integritas dan komitmen bersama (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019