Sekitar 3.000 lebih kupon yang disediakan panitia senam sehat, jalan santai dan gowes bareng Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  yang dilaksanakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSS, ludes diserbu warga yang antusias mengikuti.

Ketua KONI HSS H M Zaidan Noor melalui Wakil Sekretaris Umum Mahyuni, di Kandangan, Minggu (30/11), mengatakan kegiatan ini juga dirangkai dengan lounching logo, maskot dan tagline Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) XI Tahun 2021.

"Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati HSS H. Achmad Fikry, dan pelepasan 14 ekor burung merpati yang menandakan kesiapan Kabupaten HSS sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov tahun 2021 mendatang," katanya, di Taman Palindangan Sehati.

Pelepasan 14 ekor burung merpati (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Berikut nama para pemenang logo, maskot dan tagline Porprov 2021

Dijelaskan dia, kegiatan ini cukup mendapat antusias oleh warga HSS, dan panitia pelaksana juga banyak menyediakan hadiah dan doorprize yang dibagikan bagi peserta mulai dari sepeda, dispenser, setrika, jam dinding dan hadiah lainnya. 

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS dan sebagai penanda persiapan Kabupaten HSS dalam menghadapi semakin dekatnya perhelatan Porprov XI 2021.

Menurut dia, pelepasan 14 ekor burung merpati dapat diartikan sebagai 13 kabupaten kota 1 provinsi di Kalimantan Selatan, sebagai satu kesatuan dalam bingkai Porprov.

"Mulai sekarang Kabupaten HSS akan mempersiapkan diri membenahi segala sesuatunya sehingga pada saat Porprov dilaksanakan, HSS menjadi tuan rumah yang siap karena keberhasilan Porprov sangat tergantung pada kesiapan tuan rumah," katanya.
 

Besarnya antusias warga HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Senam sehat, jalan santai dan gowes bareng Bupati bakal meriahkan HUT HSS

Begitupun, terkait untuk sarana dan prasarana olahraga yang akan dipergunakan dalam Porprov XI, ditahun 2020 sudah akan selesai maka 2021 sudah sudah siap atau selesai.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, unsur Forkopimda HSS, pimpinan BUMD dan instansi vertikal, perwakilan KONI Provinsi Kalsel, dan pengurus KONI Kabupaten HSS.

Pelepasan peserta gowes (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019