Komisi III di Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, mengajak seluruh komunitas serta warga setempat untuk berpartisipasi dalam membantu warga di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, yang terkena musibah kebakaran.

Anggota Komisi III DPRD Balangan, Syamsudinnor, Sabtu (30/11) mengungkapkan, tekhnis pengiriman bantuan akan difasilitasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, demi memudahkan penyaluran bantuan dan tidak menyulitkan para donatur.

"Beberapa waktu lalu kita telah pula mengundang beberapa organisasi sosial yang cukup intens dalam hal bantuan kemanusiaan, terutama adalah Sahabat Balangan Centre (SBC), kemudian Front Pembela Islam, serta ACT yang ada di Balangan," tuturnya.

Intinya kita memberikan bantuan untuk penyaluran bantuan kepada warga di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, sehingga tidak membebani mereka para donatur untuk menyalurkan bantuannya.

Akan tetapi lanjutnya, pihak DPRD dan Pemerintah pun tidak menghalangi pula bagi sebagian donatur atau organisasi untuk menyalurkannya secara langsung ke wilayah tersebut.

Intinya kita bersama-sama mempermudah sekaligus mengajak masyarakat kita untuk bersama-sama bergotongroyong meringankan beban warga kita di Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalsel, yang terkena musibah kebakaran hingga mencapai ratusan rumah.

"Tentunya, berapapun dan apapun bentuk bantuan kita, akan sangat bermanfaat bagi mereka, terutama bagi para kaum hawa, anak-anak bahkan para balita," imbuhnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019