Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan  Hj Noormiliyani AS telah melantik Pengurus Cabang dan Pengurus Ranting Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) periode 2019-2024, di Aula Selidah Kantor Bupati, Jumat (29/11).

Pelantikan disaksikan Ketua DPW AGPAII Kalsel Drs H Muryadi, Ketua DPD AGPAII Batola Norjani, Kepala Disdik H Sumarji, Kepala Kemenag H Rusbandi, Camat Marabahan Eko Purnama Sakti dan undangan ini merupakan yang pertama di Kalsel.

Ketua DPW AGPAII Kalsel H Muryadi menyatakan, dengan pelantikan ini maka Batola merupakan daerah pertama di Kalsel yang memiliki Kepengurusan AGPAII hingga kecamatan.

“Ini merupakan bentuk perhatian yang sangat besar terhadap pendidikan agama Islam yang dibuktikan dengan kehadiran langsung bupati dalam melantik 12 Pengurus Cabang AGPAII di Batola,” ucapnya.

Muryadi mengatakan, guru pendidikan agama mempunyai peran sangat besar dalam pembangunan keagamaan serta akhlak dan karakter masa depan bangsa.
Sementara, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dalam menyampaikan, peningkatan kemajuan dunia pendidikan merupakan upaya pencapaian visi dan misi serta sasaran strategis pembangunan di bidang pendidikam agama Islam.

“Saya memiliki impian Batola menjadi pintu gerbang generasi Qur'ani,” ucapnya pada pelantikan yang juga dihadiri Ketua DPD AGPAII Batola Norjani dan para pengurus DPC AGPAII se-Batola.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu menyatakan berupaya memberikan perhatian para guru agama. Salah satu bukti yang bisa terlihat dengan adanya peningkatan status 900 guru honorer sekolah menjadi honor daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan agar lebih fokus dalam menjalankan tugas.   

Saat ini, sebut dia,  guru pendidikan agama Islam di Batola seluruhnya berjumlah 348 orang yang terdiri guru PNS dan 83 honorer.

“Dengan terbentuknya DPC AGPAII ini nantinya diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi, sharing informasi, wadah aspirasi, dan pembinaan sesama guru agama Islam,” harap Noormiliyani.
Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS telah melantik Pengurus Cabang dan Pengurus Ranting Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) periode 2019-2024, di Aula Selidah Kantor Bupati, Jumat (29/11).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019