Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H. Achmad Fikry, M.AP melepas bantuan untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, bertempat di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Sekretaris Dinas Sosial HSS Hj. Rabiatul Adawiyah, di Kandangan, Kamis (28/11), mengatakan bantuan ini merupakan bantuan yang di himpun dari beberapa posko, yaitu Posko Dinas Sosial, Posko BPBD HSS, dan Posko Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran HSS.

Baca juga: TP PKK HSS serahkan bantuan untuk korban kebarakan Pulau Sebuku

"Bantuan ini merupakan bantuan dari para masyarakat HSS, ASN, Pemkab HSS, dan juga para pengendara yang  melintasi Kabupaten HSS ketika diadakan penggalangan dana dari berbagai macam unsur," katanya, saat menyampaikan laporan. 

Dijelaskan dia, bantuan sosial terdiri dari pakaian layak pakai untuk pria, wanita dan juga nak-anak, selimut, peralatan mandi dan makan. Nilai total bantuan sosial yang dilepas dan diberangkatkan mencapai lebih dari Rp140 juta.

Baca juga: Dinkes berikan pengobatan gratis para korban kebakaran di Sungai Bali

Untuk mengangkut bantuan tersebut menggunakan empat buah truk dan empat buah mobil pendamping dengan petugas unsur pejabat Dinas Sosial, Taruna Siaga Bencana, unsur pejabat BPBD kesbangpol HSS, Damkar HSS, dan perwakilan relawan BPK/PMK HSS. 

Turut berhadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, para kepala SKPD, Ketua Kerukunan BPK HSS H. Muhammad Zikri, serta para relawan yang turut ikut membantu mengantarkan bantuan ke Kabupaten Kotabaru.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019