Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meresmikan pasar rakyat Desa Rantau Jaya di Kecamatan Sungai Durian, Selasa (26/11). 

Dalam sambutannya, H Sayed Jafar mengatakan pasar merupakan kebutuhan bagi kehidupan bermasyarakat, di mana merupakan tempat untuk bertemunya penjual dan pembeli.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah meresmikan pasar rakyat yang berada di Desa Rantau Jaya, Kecamatan Sungai Durian, untuk itu harus kita jaga bersama, baik itu lingkungan dan juga kebersihan," harapnya.

Baca juga: Pemkab gelar Pasar Rakyat 2019

Dengan diresmikannya pasar rakyat ini, lanjut Sayed Jafar, tidak ada lagi yang namanya pasar setiap minggu, tetapi bisa setiap hari, dan konsep ini nantinya akan ada disetiap desa.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar H Mahyudiansyah menjelaskan, bangunan pasar yang dibangun untuk masyarakat Rantau Jaya ini berupa dua buah bangunan los dan 30 petak kios. Secara rinci kios yang ada dalam pasar Desa Rantau Jaya terdiri tiga blok yaitu blok A ada 11 petak, blok B delapan petak dan blok C 11 petak.

Sementara itu, Camat Sungai Durian Hasbiyanta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bupati Kotabaru baik berupa pembangunan maupun infrastruktur yang ada di Kecamatan Sungai Durian seperti jalan, bangunan pasar dan lainnya.

Baca juga: Pemkab HSS sediakan 196 lapak gratis untuk pemindahan pedagang ikan dan pangan

"Terima kasih atas apa yang telah di berikan kepada masyarakat Sungai Durian, ini sangat bermanfaat,"katanya. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Kotabaru yang dilanjutkan dengan meninjau bagunan kios pasar.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan berupa bantuan pangan non tunai kepada 16 orang masyarakat dalam bentuk Kartu Keluarga Sejahtera, dan juga penyerahan kunci kios pasar yang diterima langsung oleh Kepala Desa Rantau Jaya. Serta bantuan hibah sebidang tanah untuk makam masyarakat muslim Desa Rantau Buda Kecamatan Sungai Durian.

Tampak Hadir pada acara ini, Kepala SKPD, Camat Sungai Durian, Forkopimca, Kepala Desa, serta Ratusan Masyarakat Desa Rantau Jaya.

Baca juga: Tanah Laut gelar pasar rakyat

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019