Tim juri eksternal untuk ajang Perempuan Hebat Kalimantan Selatan Award 2019 mulai bekerja. Tiga juri menilai 15 perspektif untuk menentukan siapa yang terpilih menjadi "Perempuan Hebat".

"Perempuan hebat itu tidak dilihat dari satu perspektif saja, tetapi harus dinilai dari beberapa kriteria. Sehingga kami dalam melakukan penilaian ada 15 perspektif," terang Dr Andi Tenri Sompa, Kamis (21/11).

Dia berharap, nantinya terpilih perempuan benar-benar hebat yang layak jadi contoh untuk masyarakat Kalsel. Karena menurut Tenri, perempuan hebat adalah sosok yang nyaris sempurna. Tidak sekadar berkiprah di luar tetapi juga di dalam rumah tangganya, termasuk pendidikan dan edukasinya terhadap orang banyak.

"Harapan kami tentunya juga bisa menasional dan pada umumnya sudah ada beberapa kandidat yang prestasinya tingkat nasional," tutur Ketua Program Studi Magister Administrasi Pembangunan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) itu.

Di sisi lain, Tenri melihat kegiatan yang digelar Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalimantan Selatan itu sangat inspiratif dan menarik. 

"Event atau program seperti ini sangat diperlukan untuk melihat bagaimana potensi perempuan hebat di Kalsel yang ternyata banyak dan luar biasa potensinya," tandasnya.

Untuk itulah, Tenri pun mengharapkan para kaum hawa di Bumi Lambung Mangkurat bisa berkiprah di ranahnya masing-masing sesuai bidang keilmuan dan pengabdiannya.
Pada seleksi akhir yang dilakukan oleh tiga juri eksternal yaitu Dr Andi Tenri Sompa dari ULM, Dr Hj Hayatun Naimah dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin serta Khadarisman selaku Media Relation Section Head PT Adaro Indonesia, ada 17 kandidat yang dipilih untuk menjadi yang terpilih di lima kategori. Yaitu Kategori Bisnis atau Ekonomi, Kategori Kesehatan dan Lingkungan, Kategori Polhukam, Kategori SosBud Keagamaan serta Kategori Pendidikan.

Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Selatan Nurul Aulia Badar mengucapkan terima kasih kepada para juri eksternal yang telah memberikan penilaian terhadap 17 kandidat terbaik tersebut.

"Lima sosok perempuan hebat terpilih akan kami umumkan pada saat gelaran syukuran HUT Antara nanti," timpalnya.

Gelaran Perempuan Hebat Kalimantan Selatan Award 2019 sendiri dalam rangka menyambut Hari Jadi Kantor Berita Antara ke-82 tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 13 Desember.
 

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019