Pemerintah Kabupaten Tapin terus berupaya tingkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Tapin, Salah satunya adalah pelayanan kesehatan.

Upaya dalam peningkatan pelayanan kesehatan yakni akan dibangunnya rumah sakit baru di Kabupaten Tapin yang direncanakan akan mulai pembangunannya pada tahun 2020.

Untuk itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama dengan Ketua, Wakil Ketua, Komisi, Pansus dan Anggota DPRD Kab Tapin lakukan pembelajaran  ke RSUD Sanjiwani yang berada di Kabupaten Gianyar, Provinsi Denpasar, Rabu (20/11).

Dipilihnya RSUD Sanjiwani dikarenakan RSUD tersebut melakukan peminjaman di PT SMI dalam pembangunnya. "Kita akan belajar bagaimana proses pembangunannya, penyediaan alat kesehatan hingga SDM," ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati dengan hasil ekspose ini, saran jajaran pihak terkait akan di pelajari nanti akan kita coba terapkan di rumah sakit yang baru, sehingga nantinya dana yang dipinjamkan dapat segera kita dikembalikan. 

"Tentu kita ingin dengan adanya rumah sakit yang baru nanti dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik untuk masyarakat kabupaten Tapin maupun masyarakat luar Tapin," ujar Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Kab Tapin HM Yamani, mengatakan bahwa kunjungan ke RSUD Sanjiwani Gianyar tidak lain adalah untuk belajar mengenai pembangunan rumah sakit Sanjiwani dan juga penyediaan alat kesehatan dan penunjang serta sumber daya manusia, melalui pinjaman daerah oleh PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) 

"Semua hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak agar dapat bersama - sama mengawasi pembangunan rumah sakit hingga beroperasi," harap HM Yamani.

ditambahkan  Ketua DPRD Kab Tapin melakukan study banding RSUD Sanjiwani, mengatakan , kita pihak Legislatif dan  Pemkab Tapin telah melakukan kajian, pembelajaran,  ekspose mengenai keuntungan pembangunan rumah sakit di Tapin.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019