Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Syairi Mukhlis mengungkapkan, perlunya membangkitkan nilai juang bagi seluruh warga untuk membangun 'Banua' dalam memaknai Hari Pahlawan tahun ini.

"Nilai-nilai perjuangan para pahlawan menjadi memotivasi membangun daerah bagi kita semua, dan peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum tepat untuk membangkitkan nilai juang tersebut," kata Syairi.

Politikus PDIP ini mengatakan, tidak mudah merebut kemerdekaan, maka generasi saat ini perlu memaknainya sebagai semangat untuk meneruskan cita-cita para pahlawan untuk negeri ini khususnya Kabupaten Kotabaru tercinta.

Ia berharap, peringatan Hari Pahlawan 2019 dan tahun-tahun berikutnya, tidak sekedar dilaksanakan upacara seremonial, namun harus dilanjutkan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan setiap warga negara khususnya di Bumi Saijaan.

Seluruh elemen masyarakat, tambah Syairi, diharapkan ikut bersemangat bekerja membangun daerah, untuk mengisi kemerdekaan negara ini, termasuk dalam mewujudkan Kotabaru dan Kalimantan Selatan lebih maju dan sejahtera.

Sinergis dengan pencanangan pemerintahan pusat yang kini menekankan pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) unggul, di Kotabaru juga hendaknya menjadikan prioritas bagi para pengampu pemerintahan dalam upaya meningkatkan kapasitas SDM masyarakat.

"Karena sumber daya alam kita sangat berlimpah dan besar, ini baru bisa optimal dirasakan hasilnya jika masyarakat mempunyai kualitas SDM yang mumpuni dan profesional," ujarnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019