Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad  resmikan Rumah Yatim Piatu dan Taman Pendidikan Al-Qur'an Hikmah Fadhilah dan meletakkan batu pertama pembangunan musholla Al-Hikmah.

Ia mengatakan, pihaknya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto karena sudah mendirikan Rumah Yatim Piatu dan Taman Pendidikan Al-Qur'an Hikmah Fadhilah ini.

Baca juga: Dandim Kandangan : Lahan pertanian dibakar akibatkan tanah kekurangan unsur hara

"Keberadaan rumah yatim seperti ini akan sangat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah sosial masyarakat," katanya, di Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat, Jum'at (15/11)

Dijelaskan dia, adanya rumah yatim ini dapat menjadi sarana untuk membantu anak-anak yatim piatu yang kurang beruntung, agar dapat memperoleh kehidupan yang sesuai harapan.

Dan juga dengan dibangunnya musholla Al-Hikmah, akan menjadi simbol bahwa masyarakat HSS sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam kehidupan yang selaras dengan visi pembangunan daerah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia akhirat.

Baca juga: Bakti sosial Kodim 1003 Kandangan peringati HUT TNI ke-74

Rumah Yatim Piatu dan Taman Pendidikan Al-Qur'an Hikmah Fadhilah ini adalah milik Yayasan Hikmah Fadhilah, yang didirikan oleh Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto.

Peresmian ini dirangkai dengan kegiatan bakti sosial dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 1003 Kandangan, pasar murah, pengobatan massal gratis dan Donor Darah. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019