Komando Distrik Militer(Kodim) 1003 Kandangan menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat.

Komandan Kodim (Dandim) Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, di Kandangan, Rabu (25/9), mengatakan kegiatan bakti sosial ini untuk berbagi sesama, bagaimana memberikan yang terbaik untuk HSS.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, dan bisa mendapatkan manfaat bagi kita bersama serta ibadah buat kita semuanya dunia dan akhirat," katanya.
 

Penyerahan bantuan kursi roda (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dandim Kandangan : Lahan pertanian dibakar akibatkan tanah kekurangan unsur hara

Dijelaskan dia, tema kegiatan ini "TNI profesional kebanggaan rakyat", dirangkai dengan kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal, donor darah, cek darah, pasar murah, penyerahan kursi roda serta penyerahan paket bingkisan.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengucapkan selamat memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019, mendo'akan bersama agar TNI semakin jaya, solid, dan dicintai oleh rakyat serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

"Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat HSS berterimakasih kepada seluruh TNI, khususnya Kodim 1003/Kandangan atas peran aktif dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HSS," katanya, memyampaikan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry.
 

Penyerahan bingkisan (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dandim Kandangan : Lahan pertanian dibakar akibatkan tanah kekurangan unsur hara

Ketua tim pengawasan kegiatan markas besar Angkatan Darat Jakarta Kolonel Infanteri A. Yudi Hartono, mengatakan bahwa dalam 24 kabupaten, diwakili oleh Kabupaten HSS yang dianggap mampu membawa misinya Kodam 6 Mulawarman.

"Disini berarti dinilai bagaimana peran dandim, bupati, kapolres, dan seluruh unsur pimpinan disini memiliki suatu jiwa sinergitas kekompakan yang luar biasa," katanya.

Turut hadir, Pasi Bakti TNI Korem 101/Antasari Mayor Infanteri Marno, Forkopimda Kabupaten HSS, perwakilan MUI HSS, para kepala SKPD, BUMN dan BUMD, para camat , dan seluruh tamu undangan yang berhadir.

Sunatan massal (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019