Pascaledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan membuat hampir seluruh markas kepolisian di Kalimantan Selatan melakukan peningkatan penjagaan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan termasuk di seluruh Polsek.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah mengatakan, kendati penjagaan ditingkatkan, namun masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak mengganggu pelayanan.

"Meski penjagaan diperketat tapi pelayanan  untuk pembuatan SKCK, besuk tahanan ataupun urusan lainnya di kantor polisi berjalan normal seperti biasa," katanya. 

Dari pantauan dilapangan, terlihat tiga personel berjaga di pintu masuk Polsek Banjarmasin Timur, untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh  kesetiap warga yang masuk ke kantor ini.

Dua personel polisi juga terlihat melakukan pengawasan dari dalam ruangan.

"Dipolsek itukan ada pelayanan, intinya siapapun itu silahkan datang, jangan takut kita akan layani 24 jam, selama itu ada kesulitan itu akan kami bantu, termasuk pelayanan pembuatan SKCK, kita bantu pembuatannya," katanya

Selain peningkatan pengamanan di lingkup wilayah perkantoran, jajaran kepolisian juga  rutin melakukan patroli keliling setiap malam, guna menciptakan situasi yang aman dan tertip bagi masyarakat di wilayah kerja masing masing satuan kepolisian.

Penambahan penjagaan ini akan terus berlangsung hingga keadaan di anggap telah kondusif dan pengurangan personel jaga akan dilakukan  setelah ada perintah dari pimpinan Polri. 
    
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019