Ketua LPTQ Hulu Sungai Tengah (HST), H Pandiansyah di dampingi Kabag Kesra Setda HST, H Akmadi saat tiba di Kabupaten Kotabaru langsung mengecek seluruh Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an  (MTQ) Nasional ke 32 Tingkat Prov Kalsel, Sabtu (2/11).

"Alhamdulillah seluruh qari dan qariah asal HST tak kurang suatu apapun dan sehat setelah sekian lama menempuh jarak dengan perjalan yang cukup jauh ke Kotabaru," kata Pandiansyah.

Ia mengharapkan, agar seluruh peserta untuk terus menjaga kesehatan dan tidak lupa makan yang cukup, agar nantinya pada saat lomba bisa tampil maksimal dan bisa memberikan yang terbaik serta membawa harum daerah di ajang yang lebih tinggi.

Menyingung tentang target, Dia menyatakan tentu berkeinginan masuk di tiga besar, namun tentu harapannya minimal bisa mempertahankan peringkat enam pada MTQ sebelumnya.

Pandiansyah meminta, agar kepada seluruh qari dan qariah tetap semangat berlatih disaat sisa waktu yang ada guna lebih mengasah kemapuan dan memperbaiki jika ada terdapat kekurangan di bawah pengawasan offficial sehingga saat tampil bisa lebih dimaksimalkan.

Bupati HST melalui Kabag Kesra H Akhmadi mengharapkan agar seluruh kafilah baik qari dan qariah maupun official agar  tetap semangat guna menampilkan yang terbaik yang pada akhirnya bisa membawa nama harum daerah.

"Junjunglah sportifitas di ajang MTQ ini guna mencapai prestasi dan tetap jalin silaturrahmi antar sesama qari dan qariah serta jadikanlah ajang kali ini sebagai pengalaman yang berharga," pesannya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019