Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah melakukan safari maulid pertamanya di Ponpes Al Muhajirin Pemangkih yang dihadiri ribuan jamaah, Kamis (31/10).

Peringatan maulid di Ponpes pengasuh KH Mukhtar itu mengundang penceramah Habib Thohir bin Abdullah Al-Kaff dari Tegal, Jawa Tengah.

Baca juga: Logo Hari Jadi Ke 60 Kabupaten HST diluncurkan

Bupati HST, Chairansyah dalam sambutannya mengatakan, moment memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad ini dapat dijadikan ajang silaturrahmi antara para Habaib, ulama dan umara serta masyarakat.

"Sebagai daerah agamis, hampir seluruh lapisan masyarakat di HST selalu menjadikan bulan Rabiul Awal untukmelaksanakan peringatan maulid, hal tersebut berdampak positif terutama bagi generasi muda guna meneladari jejak langkah yang diajarkan Nabi," ujarnya. 

Baca juga: Sekda Tamzil buka rakor pemaparan data IDM

Ia berharap, semoga peringatan maulid ini menjadi ciri khas daerah kita yang perlu disemerakkan, sehingga terwujud masyarakat yang agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat sesuai dengan visi misi.

Tausiah yang disampaikan Habib Thohir banyak mengupas tentang kemulian Nabi Besar Muhammad. Menurutnya, sebagai umat kita harus benar-benar bersyukur atas kelahiran Nabi yang membawa rahmatal lil alamin, tidak hanya kaum muslimin namun juga bagi non muslim.

Baca juga: Faqih mengaku kecewa terhadap proses pemilihan Cawabup HST, ini alasannya

Ada beberapa bulan yang mulia, seperti bulan Muharram, Zulhijjah Zulka'dah dan ramadhan, namun bulan Rabiul Awal dimuliakan karena pada bulan ini, Nabi dilahirkan.

Baca juga: Warga HST ini dilaporkan istrinya karena ketahuan cabuli anak di bawah umur
Baca juga: LSM, OKP dan PDIP HST siap kawal Berry hingga pelantikan wabup
Baca juga: Berikut daftar 56 nama pejabat yang dilantik Bupati HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019