Warga Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, berbondong-bondong menyerbu pasar murah yang digelar dalam kegiatan Bazar Toko Tani Indonesia (TTI) dan Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH) yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan kabupaten setempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan A Mawardi di Ambutun, Selasa, mengatakan pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi ke-69 Kabupaten HSS.

"Kami ingin berbagi dengan masyarakat khususnya yang kurang mampu, agar keperluan mereka terpenuhi baik berupa sembako dan elpiji yang merupakan kebutuhan primer dengan harga yang murah dan terjangkau," katanya.

Terus dikatakannya, Telaga Langsat Ini merupakan kecamatan yang keempat dalam pelaksanaan pasar murah di HSS, kali ini pelaksanaannya mengambil tempat di halaman Kantor Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat.

Begitu paket barang yang disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan diturunkan dari mobil angkutan, warga langsung menyerbu untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok, yang memang lebih murah dari harga pasaran.

Dalam bazar tersebut terlihat gas elpiji paling banyak diminati oleh kaum ibu-ibu yang antusias untuk membelinya guna keperluan rumah tangga.

Antusiasme warga tersebut membuat jajaran Dinas Ketahanan Pangan HSS langsung terjun ke lapangan untuk menurunkan dan membagikan barang kebutuhan pokok tersebut.

 Dinas Ketahanan Pangan HSS mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS H Achmad Fikry atas dukungannya yang besar sehingga bisa melaksanakan kegiatan pasar murah dengan baik.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati HSS atas dukungannya sehingga pelaksanaan bazar atau pasar murah ini berjalan dengan baik dan kondusif.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono/Fhaturrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019