Kebakaran terjadi pada Selasa (29/10) sekitar pukul 15.00 WITA yang menghanguskan bangunan kosong yang sebelumnya menjadi tempat kos mahasiswa di Jalan Pangeran, Gang SDN Pangeran 2, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Gedung Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang berada tepat di sebelahnya pun selamat dari amukan si jago merah.

"Alhamdulilah api tidak sampai menjalar ke Fakultas Hukum karena bangunan yang terbakar hanya dipisahkan tembok dari kampus," terang Sultan Maulana, Relawan PMK Perintis Banjarmasin yang ikut memadamkan api.
Sultan menjelaskan, api berkobar sekitar 20 menit dan menghanguskan sebagian besar rumah yang dulunya dijadikan kos-kosan tersebut. 

"Selain Fakultas Hukum, tepat di sampingnya juga ada bangunan SDN Pangeran 2. Makanya kami berupaya melakukan pembasahan juga bangunan sekitar agar sekolah tidak ikut terbakar," jelasnya.

Sementara Kapolsekta Banjarmasin Utara AKP Dodi Harianto nampak berada di lokasi. Namun dia belum bersedia memberikan keterangan perihal peristiwa kebakaran itu.
Di sisi lain, Dekan Fakultas Hukum ULM Prof Dr Abdul Halim Barkatullah bersyukur api tidak sampai menjalar ke gedung kampus yang dipimpinnya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesigapan petugas Damkar dan para relawan Barisan Pemadam Kebakaran hingga api cepat dipadamkan. Jika lambat sedikit saja, tentu api bisa ikut membakar bangunan di fakultas," tuturnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019