Salah satu perusahaan pertambangan PT Borneo Indobara (BIB) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membidik dunia pendidikan dengan memberikan bantuan satu unit bus untuk kegiatan operasional pendidikan di Desa Mekar Jaya.

Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) dan External Relation PT.BIB, Dindin Makinuddin, di Tanah Bumbu, Ahad mengatakan, program ini mengacu pada peraturan Esdm Nomor 1824 Tahun 2018 tentang pedoman pelaksanaan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

"Pada dasarnya kami selaku pihak perusahaan ingin ikut andil dalam menunjang sarana dan prasarana pendidikan di Tanah Bumbu khusunta di Desa Mekar Jaya kecamatan Angsana," kata Dindin.

Dia mengatakan, satu unit bus yang memiliki kapasitas penumpang kurang lebih mencapai 30 orang tersebut dapat memberikan kemudahan bagi para siswa-siswi dari latar belakang keluarga kurang mampu untuk menuntut ilmu.

Pihak perusahaan terus berkometmen dalam melaksanakan tanggung jawab kepada masyarakat yang menjadi binaan perusahanm baik itu di bidak pendidikan, kesehatan dan sosial yang akan diselaraskan dengan program pemerintah daerah.
Baca juga: Kebakaran hutan dan lahan ancam dunia pendidikan

Sementara itu, Kepala Desa Mekar jaya, Wiyono Setiawan menambahkan, dengan adanya kepedulian PT BIB terhadap warga desa, pemberian satu unit bus dapat membawa manfaat yang lebih besar. Nantinya untuk pemeliharan dan lainnya sebagainya akan dikelola oleh Bumdes itu sendiri.

Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor Mengutarakan, pemerintah daerah Tanah Bumbu mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahan yang telah memberikan perhatian kepada Warga Tanah Bumbu di bidang pendidikan.

"Mari kita terus bersinergi dalam memajukan kabupaten Tanah Bumbu dengan menyelaraskan program unggulan pemerintah daerah dengan dana CSR perusahaan agar tepat sasaran dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019