Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel)  Dewi Damayanti Said menyatakan, Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang berada di wilayah timur provinsi tersebut bisa menjadi sentral perputaran ekonomi masyarakat.

"Pasalnya di Bumi Tuntung Pandang itu terdapat pasar hewan yang bisa menjadi pendukung perputaran ekonomi masyarakat, ujar politisi Partai Golkar itu di Banjarmasin, Kamis usai melakukan kunjungan ke Kabupaten Tala.

Pihaknya berharap melalui pasar hewan menjadi sentral perputaran ekonomi masyarakat dengan penjualan hasil usaha daribpara peternak di Tala khususnya dan daerah lain.



Sementara saat memimpin pertemuan dengan Pemkab setempat, anggota Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi mengatakan, Tala merupakan daerah yang sangat maju dalam dunia peternakan di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

Paman Yani (panggilan akrab lain terhadap M Yani Helmi) berharap, kunjungan kerja Komisi II DPRD Kalsel ke Tala bisa menjadi manfaat untuk masyarakat di provinsi yang kini berpenduduk empat juta jiwa lebih.

Pendapat dan harapan serupa dari Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Suparmi sembari menambahkan, potensi dunia peternakan di Tala memang bagus.

"Tala ini merupakan penyangga peternakan Kalsel, dan satu-satunya dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab setempat yaitu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang fokus bidang peternakan," ujarnya.

"Kami pun juga berharap ada SKPD seperti di Tala pada kabupaten/kota lain di Kalsel," ujar Suparmi.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019