Oleh Hasan Zainuddin

Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh memberikan dua penghargaan khusus kepada Dinas Pendapatan (Dispenda) atas prestasi kinerja memuaskan sebagai perangkat kerja daerah pemungut pajak dan retribusi terbesar tahun 2012.

Penghargaan kedua yang diberikan Bupati Banjar untuk dinas yang dipimpin H Sjahrialudin, ini adalah sebagai satuan kerja perangkat daerah pemungut yang berhasil melampaui target seratus persen tahun 2012, kata Bupati di Martapura, ibu kota Kabupaten Banjar, Kamis.

Bupati Banjar menyatakan rasa bangga dan terima kasih atas prestasi kinerja yang diabdikan jajaran dinas pendapatan daerah.

Khairul Saleh mengatakan, sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja jajaran Dispenda tersebut pihaknya akan memberikan sertifikat dan penghargaan khusus kepada Dispenda.

"Insya Allah penyerahan sertifikat penghargaan akan diberikan pada Peringatan Puncak Hari Jadi ke- 63 Kabupaten Banjar Senin 19 Agustus nanti," ucapnya.

Sultan Banjar ini menambahkan, selain Dispenda ada beberapa instansi dan pihak swasta yang mendapatkan penghargaan serupa.

Instansi dan pihak swasta tersebut berjasa membantu pemerintahan daerah dalam meningkatan pendapatan daerah baik dari sektor pajak maupun retribusi.

Sementara itu Kepala Dispenda Banjar H Sjahrialudin mengungkapan, prestasi tersebut adalah prestasi bersama seluruh perangkat kerja di lingkungan Pemerintah Derah Kabupaten Banjar.

Tanpa partisipasi rekan kerja lain di luar Dispenda, satuan apa yang dikaryakan tidak akan berjalan sesuai harapan.

"Terima kasih kami juga sampaikan kepada bupati dan Sekda atas pembinaan dan motivasi kuat dalam meningkatkan kinerja jajaran kami. Terima kasih patut kami ucapkan pula kepada pihak swasta dan wajib pajak di Kabupaten Banjar," kata Sjachrialudin.

Bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-63 Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak, pihaknya menggelar Pekan Panutan Pajak untuk memudahkan masyarakat membayar pajak khususnya pajak bumi dan bangunan.

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013