Habib Ali Khaidir Al-Kaff kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarmasin untuk masa khidmat 2019-2024.

Arufah Arif yang menjadi Steering Committee (SC) Konferensi PCNU Kota Banjarmasin masa hidmat 2019-2024 di Banjarmasin, Senin, mengungkapkan Habib Ali Khaidir Al-Kaff dipilih secara bulat semua ranting PCNU Kota Banjarmasin untuk kembali memimpin.

"Karena semua ranting PCNU Kota Banjarmasin memilih Habib Ali Khaidir kembali sebagai ketua, maka kita tetapkan secara aklamasi," ujar Arufah yang sebelumnya menjabat Ketua Tanfidziah PCNU Kota Banjarmasin.

Hanya ada perubahan di posisi Rais Syuriyah, yang sebelumnya ditempati KH Abdul Gaffar, kini dipilih KH Murjani Sani yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin.

Baca juga: PCNU gelar konferensi pemilihan pengurus baru

"Jadi diberi waktu dua minggu untuk ketua terpilih menyusun kepengurusan," ujar Arufah yang merupakan anggota DPRD Kota Banjarmasin tersebut.

Sebelumnya, Ketua PCNU Kota Banjarmasin Habib Ali Khaidir Al-Kaff menyatakan bersedia kembali memimpin PCNU Kota Banjarmasin untuk masa khidmat 2019-2024.

Baca juga: MUI-PCNU Batola gelar halal bihalal

Dia menyatakan semua keputusan diserahkan kepada semua pemilik suara di lima kecamatan, dirinya akan menerima semua keputusan.

Dia menyatakan akan memegang amanah sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kebesaran NU di daerah ini.

Menurut dia, ada angin segar dari pemerintah kota yang akan memberikan dukungan kepada NU ke depan, salah satunya terkait pengadaan kantor NU Kota Banjarmasin.

"Pak wakil wali kota dalam sambutannya mendukung NU Banjarmasin memiliki kantor sendiri, memang kita banyak memiliki aset lahan, tinggal didukung membangunnya saja lagi," jelas Habib Ali Khaidir.

Dia berharap pemerintah kota benar-benar berkomitmen untuk mendukung organisasi NU yang memiliki kader sangat banyak ini, demi kemaslahatan umat dan daerah.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019