Kapolsek Candi Laras Selatan Iptu Agus Hariyadi melakukan susur sungai untuk membagi-bagikan sembako kepada masyarakat pinggir sungai dan pencari ikan.

"Alhamdulilah, sembari berpatroli kamtibmas di sungai, kami menyapa warga sekaligus bagi-bagi sembako," terang Agus.

Sepanjang aliran Sungai Margasari,  di Kabupaten Tapin itu, Kapolsek dan sejumlah anggotanya mengendarai speedboat kecil untuk menemui warga yang kebetulan berada di tepi sungai ataupun sedang mencari ikan.

Agus menuturkan, kegiatan itu hanya sebagai wujud silaturahminya kepada warga di wilayah hukum Candi Laras Selatan.
Sebagai orang baru yang bertugas, diakui Agus jika dia perlu mengetahui kondisi masyarakat setempat. Tak hanya di darat, tapi juga wilayah pesisir sungai.

Begitu juga bagi masyarakat, kata Agus, juga perlu mengenalnya agar terjalin komunikasi yang baik dalam rangka menjaga kamtibmas yang jadi tanggung jawab bersama.

Sementara salah satu warga, Supiani mengaku bersyukur atas pembagian sembako yang diterimanya dari Kapolsek Candi Laras Selatan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada polisi yang begitu peduli. Semoga wilayah Kecamatan Candi Laras Selatan khususnya bisa terus terjaga kondusif, aman, tentram dan damai berkat kebersamaan antara polisi dan warga," tutur Supiani yang sedang mencari ikan di Sungai Margasari.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019