Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad meninjau kondisi kolam renang yang telah diperbaiki dan ditambah fasilitasnya, juga sekaligus syukuran atas dibukanya kembali kolam renang untuk atlet dan masyarakat umum ini, setelah ditutup sementara beberapa waktu.

Ia mengatakan, agar kolam renang ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, terlebih para atlet renang HSS, sebagai tempat berlatih menghadapi event Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2020 mendatang.

"Kita berharap dengan dibukanya kolam renang ini kembali, agar semua pihak bisa ikut berpartisipasi menjaganya karena ini adalah fasilitas kita bersama. Dan nanti saya berharap agar secara teknis ada pembagian jadwal mana hari untuk masyarakat umum dan mana hari untuk para atlet," katanya, Senin (21/10).

Baca juga: Ratusan peserta ikuti Tour de Loksado 2019

Dijelaskan dia, tentu pihaknya ingin selain untuk memfasilitasi masyarakat, prestasi atlet renang daerah juga bisa lebih meningkat dengan adanya kolam renang ini, yang jelas untuk tempat latihan tidak usah jauh-jauh lagi ke daerah lain.

Kabid Pemuda Dan Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS Fitri, mengatakan bahwa kolam renang sudah dibuka sejak hari ini, dan pihaknya menyediakan ada dua jenis pelayanan.

Menurut dia, untuk pelayanan umum, pelajar tarif Rp5 ribu, sementara untuk masyarakat umum pada hari Senin sampai dengan Jumat Rp7 ribu dan Sabtu, Minggu serta Hari Libur Nasional Rp10 ribu.

Ada pula pelayanan khusus, yakni untuk perempuan yaitu pada Hari Jum'at dari pukul 14.00 Wita sampai  17.00 Wita, sementara Senin dan Kamis adalah khusus untuk para atlet.

Baca juga: POPDA tolak ukur persiapan atlet-atlet HSS di ajang Porprov

Untuk diketahui Kolam renang Amandit Aquatic Center ini, merupakan satu-satunya kolam renang di Kalsel yang berstandar Internasional, para pelatih renang dari PRSI HSS menyatakan sangat gembira dengan difungsikannya kembali kolam renang ini, sehingga anak didik mereka bisa fokus berlatih untuk menghadapi Porprov Kalsel 2020 mendatang.

Sebelumnya, Bupati HSS juga terlebih dulu menyempatkan diri melakukan penanaman pohon peneduh di halaman depan stadion, turut hadir Ketua DPRD HSS, H. Ahmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf. Suhardi Aji.S dan Kepala Disporapar M. Arlian Syahrial, serta para kepala OPD lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019