Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta  mengatakan,  prosesi wisuda dan khataman santri Taman Pendidikan Al-Qur’an  (TPA) membuat bangga dan terharu.

“Kegiatan ini  patut membuat kita semua bangga dan terharu, karena putra putri kita telah berhasil menjalani satu masa pembelajarannya dengan baik,”ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta,  saat menghadiri khataman dan prosesi wisuda santri Taman Pendidikan Al-Qur’an se-Kabupaten Tanah Laut,  di halaman Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Sabtu (19/10).

Sukamta menyampaikan selamat sekaligus rasa bangga kepada para santri yang di wisuda dan khataman.

"Semoga segala pengalaman belajar di Taman Pendidikan Al-Qur’an  bermanfaat dan menjadi kenangan berharga untuk bekal belajar kalian selanjutnya. Ketika sudah khatam jangan berhenti membaca Al-Qur’an,  justru harus lebih giat lagi dan nilai-nilai Al-Qur’an harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, "pinta Sukamta.

Lebih lanjut dia menjelaskan,  mempelajari Al-Qur’an adalah sebuah kewajiban bagi seorang muslim dari anak-anak hingga dewasa.
Maka dari itu,  Sukamta menekankan,  agar sedari kecil anak-anak dikenalkan dan diajarkan kepada Al-Qur’an sebagai pedoman umat muslim.

Terpisah, Ketua DPD BKPRMI Tanah Laut  Khamaruzzaman merasa bahagia atas terlaksananya khataman dan prosesi wisuda santri Taman Pendidikan Al- Qur’an se Kabupaten Tanah Laut.

Menurut dia,jumlah santri Taman Pendidikan Al Quran se-Kabupaten Tanah Laut yang mengikuti khataman dan wisuda sebanyak 2019 santri.

"Mereka yang ikut wisuda adalah mereka yang sudah lulus ujian munaqasyah di tingkat kecamatan, saat ini masih ada 19 ribu santri yang masih giat belajar di TK Al-Qur’an se-Tanah Laut,"ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wabup Tanah Laut Abdi Rahman, Plt Sekda Tala Muhammad Darmin , Ketua DPRD Tanah Laut Muslimin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Laut.

Selain itu, juga hadir  Kepala Kantor Kemenag Tanah Laut  H Rusdi Hilmi,  Ketua DPD BKPRMI Tanah Laut  H Khamaruzzaman, Ketua TP PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta, Ketua GOW Tanah Laut Yati Octoviana Abdi Rahman, para kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut, Camat se-Tanah Laut dan undangan lainnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019