Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor membantu seorang warga penderita kanker asal Kota Banjarbaru yang kesulitan mendapat ruangan untuk menjalani pengobatan atas sakit yang dideritanya. 

Berkat bantuan gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu, warga atas nama Erliyani bisa mendapatkan kamar perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin setelah dua hari tidak mendapatkan ruangan. 

"Ibu Erliyani dirujuk ke RSUD Ulin untuk mendapatkan perawatan tetapi dua hari sejak 14-15 Oktober tidak mendapatkan ruangan," ujar Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Cempaka Benny Agung, Rabu.

Menurut Benny, kesulitan perempuan warga Cempaka yang akrab disapa acil Eer itu disampaikan kepada anggota DPRD Banjarbaru daerah pemilihan Kecamatan Cempaka Taufik Rachman.

Sebelumnya, Taufik mengunjungi Acil Eer bersama Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel Aditya Mufti Ariffin dan Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru AR Iwansyah pada Sabtu (12/10).

Taufik kemudian menghubungi Aditya dan Iwansyah yang sedang bertemu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin di Desa Kiram Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar.

Selanjutnya, Aditya dan Iwansyah menyampaikan kesulitan Acil Eer sehingga Paman Birin menghubungi pihak RSUD Ulin Banjarmasin dan penderita kanker itu pun mendapat ruang perawatan, Rabu. 

Diketahui, Acil Eer sehari-harinya adalah pencari kayu bakar di kampungnya di Cempaka. Awalnya, Acil Eer mengeluh sakit kepala dan sempat memeriksakan diri ke dokter THT di RSD Idaman Banjarbaru.

Kemudian, RSD Idaman merujuk Acil Eer ke RSUD Ulin untuk menjalani CT scan dan hasilnya menunjukkan perempuan paruh baya itu menderita kanker yang telah menjalar ke selaput otak.

Namun karena biaya perawatan yang cukup tinggi, keluarga Acil Eer tidak mampu melanjutkan pengobatan dan berkat bantuan SKTM, Acil Eer bisa melanjutkan pengobatan di rumah sakit terbesar di Kalsel itu. 

"Ulun atas nama keluarga Acil Eer menyampaikan terimakasih atas bantuan Paman Birin sehingga bisa mendapat ruangan dan menjalani perawatan atas penyakitnya," ujar Benny Agung. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019