Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H Achmad Fikry menerima Panitia Pelaksana Event One Day Trail "Terabasan Jelajah Alam Loksado (Terjal) Tahun 2019, di ruang kerja.

Ketua DPRD HSS H Fahmi, di Kandangan, Selasa (15/10), mengatakan Event ini untuk merayakan Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS, sekaligus mempromosikan Loksado sebagai daerah wisata di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan meramaikan hari jadi ke Kabupaten HSS.
 

Silaturrahmi dengan Panitia Pelaksana Event One Day Trail Terjal Tahun 2019
 (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Desa Haratai Loksado jadi desa wisata unggulan Kalsel

"Para peserta yang akan mengikuti Event Terabasan Jelajah Alam Loksado dari berbagai daerah, bahkan dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Barat (Kalbar), dengan target peserta 1000 orang pencinta jelajah trailer," katanya, yang juga ketua panitia pelaksana.

Dijelaskan dia, dalam event ini juga disediakan Doorprize satu Kawasaki KLX 150, satu Honda CRF 150 dan delapan unit motor., dan pihaknyamengharapkan kehadiran Bupati HSS untuk dapat melepas peserta trail yang dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2019, di Obyek Wisata Loksado

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan ini, apalagi event ini dapat mempromosikan dan memperkenalkan Wisata Loksado dengan alamnya yang indah dan sejuk.

Silaturrahmi dengan Panitia Pelaksana Event One Day Trail Terjal Tahun 2019
(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kunjungan wisatawan nusantara dan luar negeri di HSS meningkat

Menurut dia, agar dalam acara yang besar seperti ini yang mana diikuti oleh dari berbagai daerah agar memperhatikan keamanan dan melibatkan bagian kesehatan, maka diharapkan juga dapat memberikan juga manfaat bagi warga penduduk Loksado.

"Mereka disediakan tempat untuk berjualan, khususnya disediakan tempat untuk kerajinan tangan seperti pembuatan gelang Simpai dan lainnya," katanya.

Begitupun, agar disediakan stand-stand para pedagang UMKM yang menjual makanan khas asal Daerah Kabupaten HSS, sehingga mereka para peserta dapat membeli oleh-oleh khas daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019