Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar meninjau perbaikan ruas jalan Desa Tanjung Samalantakan, Kecamatan Pamukan Selatan menuju Desa Basuang, Kecamatan Sampanahan.

"Alhamdulilah kini masyarakat sudah bisa menggunakan jalan ini walaupun masih pengerasan dan nantinya secepatnya kita akan lakukan pengaspalan," kata Sayed Jafari, Selasa.

Ia menilai batu pengerasan jalan yang didatangkan langsung dari Palu, Sulawesi Tengah sangat bagus.

Baca juga: Bupati pastikan bantuan pabrik es bermanfaat bagi nelayan

Dirinya pun mengharapkan agar proyek ini cepat selesai sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta melancarkan roda ekonomi dan pembangunan.

Ditambahkan Sekretaris Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru Suprapti Tri Astuti, pelaksanaan paket kegiatan ini meliputi pekerjaan pembuatan siring pasangan batu dengan penimbunan di lokasi yang terjadi genangan air pasang sepanjang 12,2 kilometer mulai depan SMA Tanjung Samalantakan sampai jalan pertigaan Desa Basuang.

Selain itu ada tambahan 1,7 kilometer di Desa Sukadana untuk akses menuju ke sekolah sehingga memperlancar proses pendidikan.

"Untuk sisa jalan yang belum dikerjakan tersebut tahun depan akan kita lanjutkan pengerjaannya mulai simpang tiga Desa Basuang hingga menuju Desa Sulangkit," kata Tuti.

Baca juga: Kunjungi Rampa Cengal, Bupati serahkan bantuan
 

Pewarta: Imam

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019