Sebanyak 31 sekolah dasar dan Madrasyah Ibtidaiyah (SD/MI) se-Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengikuti  Festival Sepakbola Pelajar Tingkat Sekolah Dasar se- Kabupaten Tanah Laut 2019, di Stadion Sepakbola Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (14/10). 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut Hj Lutfiati Uyun mengungkapkan,  tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut untuk menumbuhkan semangat berolahraga agar dapat mengembangkan jiwa sportivitas.

Selain itu, menurut dia, untuk mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan dunia olahraga, sehingga mencapai prestasi yang membanggakan.

"Festival Sepakbola Pelajar Tingkat Sekolah Dasar se- Kabupaten Tanah Laut 2019 ini dalam rangka memeriahkan hari jadi  ke-54 Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019,”ujarnya.

Kejuaraan tersebut, jelas dia, dapat menumbuhkan semangat kemerdekaan di dalam diri pelajar, khususnya dan masyarakat pada umumnya serta memberikan dampak positif kepada para pelajar untuk lebih mencintai olahraga sepakbola, sehingga tercipta bibit-bibit baru di cabang sepakbola. 

"Festival Sepakbola Pelajar Tingkat Sekolah Dasar se- Kabupaten Tanah Laut 2019 digelar dari tanggal 14 hingga 18 Oktober 2019 dan diikuti 31 sekolah SD/MI se-Kabupaten Tanah Laut," jelasnya. 

Sementara, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan, kegiatan tersebut upaya untuk meningkatkan kemampuan olahraga sepakbola sejak usia dini. 

Menurutnya, persepakbolaan Indonesia sangat membutuhkan proses regenerasi yang cepat agar prestasi-prestasi bisa diraih dengan baik. 

"Kegiatan tersebut juga menjadi wahana bagi generasi muda dalam berinteraksi, bergaul, bermain sambil belajar dan mengasah fisik serta kreativitas, sehingga anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik,"tandasnya.

Pada acara pembukaan dirangkai dengan penyerahan medali dan piagam penghargaan untuk kejuaraan catur se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.
Bupati Tanah Laut H Sukamta penyerahan medali dan piagam penghargaan untuk kejuaraan catur se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Senin (14/10).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019