Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel dalam pelaksanaan Bakti Kesehatan Polri menggandeng pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin, menggelar donor darah.

"Ada sekitar 35 anggota polisi dari Polda Kalsel yang mengikuti kegiatan donor darah tersebut," kata Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol Erwinn di Banjarmasin, Sabtu.

Menurutnya, dari 35 anggota yang mendaftar sebagai pendonor hanya 28 orang yang bisa mendonorkan darahnya dan tujuh orang lainnya gagal.

Pelaksanaan kegiatan donor darah bersama pihak PMI itu dilakukan di ruang posko siaga samping Provos Polda Kalsel.

Baca juga: Polda bagikan 100 SIM gratis untuk TNI dan keluarga

"Kami laksanakan Bhakti Kesehatan berupa donor darah itu pada Jumat (4/10) pagi, dimulai pukul Pukul 07.30 WITA hingga pukul 09.00 WITA," ucapnya.

Kombes Pol Erwinn juga mengemukakan, kantong darah yang terkumpul diserahkan ke pihak PMI agar stok darah di palang merah tersebut tercukupi.

Sebagai pelaksana dalam kegiatan itu diantaranya Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin, Biddokkes Polda Kalsel dan pihak PMI Kota Banjarmasin.

"Polri akan terus menerus memberikan pelayanan kepada masyarakat salah satu melalui donor darah ini yang bekerja sama dengan PMI Kota Banjarmasin," terangnya.

Baca juga: Kebersamaan di HUT TNI, Danramil dan Kapolsek saling menyuapi
Baca juga: Kejutan tumpeng untuk Denpom hari jadi TNI

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019