Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pelatihan pembuatan kuliner berupa pentol ikan dan rempeyek untuk para anggotanya, bertempat di rumah dinas Sekretaris Daerah HSS.

Ketua DWP HSS Hj Elyani Yustika, di Kandangan, Kamis (3/10), mengatakan sebagai organisasi yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya.
 

Sambutan Ketua DWP HSS Hj Elyani Yustika (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: DWP HSS laksanakan penyuluhan pola anak asuh

"Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggotanya," katanya.

Dijelaskan dia, berdasarkan hal tersebut  DWP HSS melaksanakan pertemuan bulanan yang juga diisi dengan pelatihan keterampilan pembuatan pentol ikan dan pembuatan rempeyek.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian, kreatifitas, serta kemampuan, dan inovasi anggota DWP HSS dalam membuat makanan berupa pentol ikan dan rempeyek, yang nantinya bisa dimanfaatkan selain untuk mengisi waktu luang, bahkan bila memungkinkan dapat menambah pendapatan keluarga.

Pelatihan pembuatan kuliner DWP HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Hj Elyani Yustika M Noor dilantik pimpin DWP HSS

"Sebagaimana diketahui bahwa pentol ikan dan rempeye mengandung zat gizi yang tinggi untuk kesehatan dan juga dapat mencerdaskan anak," katanya, yang juga merupakan istri dari Sekda HSS HM Noor.

Pelatihan ini disambut antusias  anggota DWP  HSS, terlihat seluruh peserta mengikuti setiap arahan dengan penuh semangat, ketekunan dan ketelitian mengikuti materi yang disampaikan pelatih.

Pelatihan pembuatan kuliner DWP HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019