Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan penyuluhan bertema pola anak asuh dalam pertemuan rutin, bertempat di rumah dinas Sekretaris Daerah HSS.

Ketua DWP HSS Hj. Elyani Yustika M. Noor, di Kandangan, Jum'at (26/7), mengatakan penyuluhan ini sangat berguna bagi para ibu-ibu agar bisa mengetahui bagaimana memperlakukan anak asuh dengan cara yang baik.

Silaturrahmi dan penyuluhan DWP HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS gelar peringatan Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita

"Ini merupakan arisan rutin bulanan pertama, dan setiap bulan diadakan tema berbeda. Pada bulan ini kami mengambil tema penyuluhan yentang pola asuh anak serta sosialisasi anak berkebutuhan khusus," katanya.

Dijelaskan dia, yang hadir dalam pertemuan ini adalah ibu-ibu ketua Dharma Wanita di unit masing-masing, diharapkan nantinya bisa memberikan pelajaran pengetahuan kepada anggotanya, bagaimana cara mengasuh anak, terlebih yang berkebutuhan khusus dengan benar.

Narasumber Santi Andriyani, mengatakan semua anak hendaknya diperlakukan dengan cara yang baik dan benar, dan anak yang berkebutuhan khusus tentu memerlukan penanganan, pengajaran yang berbeda dari anak-anak pada umumnya.

Silaturrahmi dan penyuluhan DWP HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Ramadhan DWP HSS Berbagi Kebahagiaan

Menurut dia, hal ini karena mereka memiliki keterbatasan yang harus distimulasi dengan pengajaran yang khusus pula, yang lebih kepada bentuk pelajaran remedial, yakni berulang sampai mereka mengerti.

Di akhir acara penyuluhan sekaligus silaturrahmi ini juga diisi dengan dialog, para perserta diberikan kesempatan untuk bertanya perihal masalah yang dihadapi dalam mengasuh anak.

Silaturrahmi dan penyuluhan DWP HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019