Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama jajarannya mengadakan kegiatan kunjungan kerja dan tatap muka bersama masyarakat Desa Serakaman Kecamatan Pulau Sebuku, Rabu (2/10).

Berangkat dari pelabuhan panjang pukul 14 Wita menggunakan transportasi speedboat, bupati bersama rombongan disambut langsung oleh Masyarakat di gedung serbaguna Desa Serakaman.

Kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mendekatkan diri pada aparatur pemerintahan hingga lingkup terkecil serta sebagai upaya untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat.

Baca juga: Kotabaru Sahkan APBD-P 2019 Rp 1,799 Triliun

Dalam kesempatan kunker itu, bupati menyerahkan bantuan berupa kartu asuransi nelayan kepada 44 orang warga dari desa Rampa, Sekapung, dan desa Ujung, bantuan uang tunai Rp 10 juta kepada majelis ta'lim Nurul Mustafa desa Serakaman, dan bantuan dana hibah Rp 75 juta untuk pengurus langgar Haqqul Yaqin masjid desa Rampa.

"Kartu ini harap disimpan baik-baik dan di fotocopy, kalau turun ke laut jangan di bawa, kalau terjadi apa - apa saat melaut dengan adanya kartu ini dapat di klaim hingga Rp200 juta," ucap bupati H. Sayed Jafar kepada seorang nelayan saat menyerahkan kartu asuransi nelayan.

Sementara itu PLT Camat Pulau Sebuku, Joko Pitoyo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kedatangan bupati beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk mengunjungi kecamatan sebuku.

Selain Bupati Kotabaru, tampak hadir juga dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru, Kepala SKPD, Plt. Camat Pulau Sebuku beserta jajaran dan seluruh Kepala desa di kecamatan Pulau Sebuku, unsur forkopimca, serta ratusan warga desa Serakaman yang antusias mehadiri acara.
Baca juga: Bupati bagikan 417 buah PLTS untuk masyarakat di Pulau Laut Timur
Baca juga: Bupati serahkan bantuan untuk masyarakat Pulau Laut Timur

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019