Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengharapkan Nahdlatul Ulama Tanah Laut mampu menyatukan ulama dan umat  di tengah situasi dan kondisi negara saat ini.

"Tugas berat NU saat untuk konsolidasi ulama, untuk menyatukan ulama dan di tanah laut dari berbagai isu-isu perpecahan dan perbedaan" ucap Bupati Tanah Laut H Sukamta saat membuka Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanah Laut 2019, Sabtu (28/9).

Dalam kesempatan itu, dia juga berharap, siapapun nanti yang terpilih dalam pengurus NU Tanah Laut  dapat membawa NU Tanah Laut menjadi organisasi keagamaan yang mendatangkan banyak manfaat bagi umat di Bumi Tuntung Pandang.

Baca juga: Berry serahkan berkas Bacalon Bupati HST, PDIP akan survei

Dalam kegiatan konferensi tersebut, dilaksanakan penyampaian pertanggungjawaban dan evaluasi pengurus NU masa bakti 2014-2019 serta pemilihan pengurus baru 2019-2024. 

Kegiatan konfrensi NU Tanah Laut diikuti wakil cabang kecamatan se-Tanah Laut, para peninjau.

Acara pembukaan tersebut dihadiri Ketua DPW NU  Kalsel  Harries Makkie, Ketua DPRD Anah Laut Muslimin,  perwakilan Forkopimda Tanah Laut, Ketua DPC NU Tanah Laut dan tokoh agama dan alim ulama se-Kabupaten Tanah Laut.

Baca juga: Suling ke-150 Pemkab HST di Masjid Muhammadiyah

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019