Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola), Kalimantan Selatan H Rahmadian Noor  menutup Turnamen Sepakbola Balukung Cup 2019, di Lapangan Sepakbola Desa Balukung Kecamatan Bakumpai, Sabtu (14/9) sore.

Sebelum ditutup, terlebih dahulu digelar final antara Balukung melawan Putra Makmur, Anjir Talaran Km 17.

Pertandingan diawali penendangan bola pertama oleh Wabup Rahmadian Noor didampingi anggota DPRD Batola Nanang Kaderi, Camat Bakumpai Kartayudi, Kapolsek Bakumpai Ipda Henarto Yuwono, koramil, dan para panitia pelaksana.

Kepada para pemain Wabup yang akrap disapa pak Rahmadi memberi motivati dengan menyediakan bonus tambahan Rp1 juta bagi klub dalam setiap gol yang dicetak.

Namun, dia meminta, dalam bertanding para pemain agar menampilkan permainan yang menarik, sportif, dan tidak ada keributan,  mengingat esensi dari pertandingan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan.

Rahmadi juga minta, para pemain memperlihatkan kemampuan memainkan si kulit bundar serta menghindari perbuatan curang yang membuat pemain lain terluka.

“Perlihatkan skill bermain yang berkualitas jangan menampilkan skill ala karate,”ungkapnya.

Dia juga  mengingatkan, para penonton untuk menghindari teriakan dukungan yang berlebihan.

Apa yang pesankan Rahmadi ini nampaknya menjadi pegangan para pemain dalam bertanding. Terbukti pada saat laga final berlangsung kedua belah pihak benar-benar menyajikan sikap sportif serta permainan yang menarik dan berkelas.

Kedua belah pihak menyajikan permainan yang ketat dan saling serang. Namun demikian laga final ini akhirnya dimenangkan Balukung dengan skor 2-1 mampu menempatkan tuan rumah sebagai juara I.

Sedangkan Klub Putra Makmur menempati juara II.
Sesuai janjinya, Rahmadi pun menyerahkan hadiah tambahan bagi para pemain. Balakung mendapat tambahan hadiah Rp2 juta dari dua gol yang ditorehkan. Sedangkan Putra Makmur mendapatkan tambahan Rp1 juta.

Selain bonus dari Rahmadi, Klub Balukung juga mendapat hadiah trofi dan uang pembinaan Rp7,5 juta dari panitia. Sedangkan Putra Makmur diberikan trofi juga mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta. Sementara bagi juga III juga diberikan trofi dan uang pembinaan Rp3 juta.

Turnamen Sepakbola Balukung Cup yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 ini berlangsung semarak dengan diikuti 28 klub bukan saja berasal dari Batola namun juga terdapat beberapa dari kabupaten tetangga seperti Kandangan, Negara dan Rantau.
Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor menutup Turnamen Sepakbola Balukung Cup 2019, di Lapangan Sepakbola Desa Balukung Kecamatan Bakumpai, Sabtu (14/9) sore.Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019